Marhaban Ya Ramadhan "Selamat Datang Bulan Suci Ramadhan",”Bulan Yang Penuh Berkah” dan ”Bulan Yang Lebih Mulia dari Seribu Bulan” “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa“

Cara Mengubah Password Pada GMAIL

Terinspirasi dari permasalahan Siti Narani seorang teman yang bertugas di Perpustakaan STAIN Palangkaraya, yang secara tidak sengaja mencentang/mencontreng kotak Ingat saya di komputer ini pada Akun Google, sehingga setiap mahasiswa yang masuk perpustakaan dan mengakses internet pada komputer tersebut dengan leluasa melihat isi dari email teman saya tersebut. Akhirnya dari Palangkaraya teman tersebut menelpon ke saya yang kebetulan tinggal di Makassar untuk mengatasi permalahan yang dialaminya. Untuk itu masalah tersebut saya muat dalam postingan ini dengan harapan orang lain yang mempunyai permalasahan yang sama dapat mengatasi sendiri permasalahannya. Adapun langkah-langkahnya adalah :

1. Buka google.com dan pilih gmail sehingga muncul kotak Google Aku silahkan tulis nama email anda dan password anda



2. Setelah email anda terbuka silahkan klik Pengaturan kemudian klik Account lalu klik Setelan Akun Google. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini :



3. Setelah diklik Setelan Akun Google, gambar selanjutnya akan muncul di mana terdapat fasilitas untuk melakukan perubahan password email dan silahklan klik ubah password. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.



4. Selanjutnya ketikkan password lama anda, kemudian dilanjutkan dengan mengetikkan password baru sesuai dengan keinginan. Perhatian jangan lupa catat password baru yang anda buat tadi karena kalau anda lupa urusannya jadi lain, bahkan bisa buat email baru lagi. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut :




5. Selesai

Comments :

0 komentar to “Cara Mengubah Password Pada GMAIL”

Posting Komentar