Marhaban Ya Ramadhan "Selamat Datang Bulan Suci Ramadhan",”Bulan Yang Penuh Berkah” dan ”Bulan Yang Lebih Mulia dari Seribu Bulan” “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa“

Running Text Pada Header Blog

Terinspirasi pada sebuah postingan dengan judul CARA MEMBUAT VARIASI HURUF DENGAN KODE MARQUEE di http://epg-studio.blogspot.com saya pun mencoba menerapkannya di blog saya ini, apalagi momentnya sangat tepat yaitu dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan tahun 1430 H / 2009 M. Pada awalnya saya mengalami kesulitan karena contoh yang diberikan seperti di bawah ini hanya ada dua kalimat, yaitu yang berwarna kuning dan merah, sementara saya ingin menambahkan beberapa kalimat dan warna teks yang lebih beragam.


Selamat datang di "EPG Studio"


Setelah mengotak-atik yang cukup merepotkan serta mempelajari scriptnya akhirnya bisa juga menambah Kata atau Kalimat dan menerapkannya di blog saya ini. Adapun susunan scriptnya adalah seperti di bawah ini :

<div align="left"><marquee scrollamount="3" direction="left" width="100%" bgcolor="blue"><span style=";font-style:italic;color:yellow;"> <blink>"Marhaban Ya Ramadhan"</blink> </span><span style=";font-family:Verdana;font-size:40px;color:red;"> "Selamat Datang Bulan Suci Ramadhan"</span><span style=";font-family:Verdana;font-size:40px;color:white;">"Bulan Yang Penuh Berkah" </span><span style=";font-family:Verdana;font-size:40px;color:yellow;"> "Bulan Yang Mulia dari Seribu Bulan" </span><span style=";font-family:Verdana;font-size:40px; font-style:italic color:white;"> "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa"</span></marquee></div>


Setelah memperhatikan secara seksama ternyata rumusnya seperti contoh di bawah ini, kita tinggal menuliskan Kata atau Kalimat sesuai keinginan. Buatlah sebanyak Kata atau Kalimat yang kita inginkan dengan berbagai macam variasi.

</span><span style=";font-family:Verdana;font-size:40px;color:red;"> "Tuliskan Kata atau Kalimat Anda di sini"</span>


Bagi teman-teman blogger yang kebetulan membuka blog saya ini dan kepingin menerapkan running text tersebut di blognya silahkan copy paste saja. Adapun kata atau kalimat yang berwarna merah tebal dapat diganti sesuai selera, begitu pula warna tulisan serta embel-embel lainnya seperti ganti warna tulisan perhatikan kode color seperti "RED", "WHITE, "YELLOW" atau tulisannya mau dikedipkan dan sebagainya. Yang jelas pengembangan selanjutnya tergantung pengalaman masing-masing.

Untuk selengkapnya silahkan kunjungi : http://epg-studio.blogspot.com/2009/08/selamat-datang-di-epg-studio.html

Comments :

6 komentar to “Running Text Pada Header Blog”
Hi_Dayat mengatakan...
on 

itu di letakkan dimana gan...?
aku copas di uraian blog g' bisa...
Mohon Bantuannya Gan...
Thx

Rian As mengatakan...
on 

terima kasih banyak....saya udah coba dan hasilnya....bagus banget,...skali terima kasih...

Irwansyah Psa mengatakan...
on 

thanks, pelajarannya..
salam kenal.

Ilmu Tajwid mengatakan...
on 

syukron atas tambahan pengetahuannya

Anonim mengatakan...
on 

nempatin na dimana?

Unknown mengatakan...
on 

copasnya dmn

Posting Komentar